Rabu, 28 Agu 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

PMR Wira MAN 2 Padang Diterjunkan Saat Pembukaan KSM Provinsi

Padang, humas — Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 Padang menerjunkan personilnya ke titik lokasi acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan peserta KSM.

Penugasan anggota PMR ini merupakan instruksi langsung kepala MAN 2 Padang untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pada peserta maupun undangan lainnya saat pembukaan KSM.

Pembina PMR Wira MAN 2 Kota Padang, Roni Ilham mengatakan, pihaknya mengerahkan 16 personil yang terdiri dari 4 laki – laki dan 12 orang anggota perempuan. Belasan personil tersebut, menyebar ke beberapa titik lokasi acara.

“Anggota PMR yang dikerahkan ini tidak sembarangan, ada kriteria-kriteria tertentu. Mereka sangat terlatih dan punya sensitifitas tinggi terhadap masalah di lapangan,” kata Roni, Jum’at (04/08/2023).

Ia mengatakan kehadiran PMR saat pembukaan KSM, merupakan wujud tanggung jawab dalam melindungi masyarakat pada kondisi apapun dan dimanapun. Hal ini, sesuai dengan amanat yang diberikan kepada setiap anggota PMR.

Perlu diketahui, KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 resmi digelar di MAN 2 Padang, Jumat (04/08/2023) siang. Plh Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri Panidias membuka acara tersebut.

Pembukaan KSM diikuti 964 peserta dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan dimeriahkan oleh paduan suara, tari, lagu kreasi, pantomim dan marching band dari berbagai madrasah di Kota Padang.

Pewarta : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR