Jumat, 12 Apr 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Tim Musikalisasi Puisi MAN 2 Padang Tampil Memukau di “Peringatan 100 Tahun Khairil Anwar”

Padang, humas — Tim musikalisasi puisi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang tampil memukau dalam acara yang berlangsung di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat Jln. Diponegoro No. 31 Padang, Selasa (26/07/2022) malam.

Penampilan tim musikalisasi puisi MAN 2 Kota Padang yang dimotori Muhammad Taufik dan Neza Pricillia ini adalah dalam rangka peringatan seratus tahun Chairil Anwar penyair Indonesia pelopor angkatan ‘45′.

Kegiatan yang diselenggarakan dinas kebudayaan Provinsi Sumatera Barat tersebut dimulai pukul 20.00-23.00 Wib. Acara diisi dengan pembacaan puisi, orasi budaya, monolog, melukis sketsa, musikalisasi puisi dan pameran.

Dengan membawakan puisi “Tanah air mata” karya Sutarji Chalzoum Bahri dan puisi “Jadi Sungai Saja” karya Zelfeni Wimra, tim musikalisasi puisi yang beranggotakan Tri Ulfi Mardiyah, M. Daffa Kamil, M. Habibi Al-Mukarram, M. Zakki El- Khair, M Aufa Zikri dan Nahmah Majid tampil memukau dan mendapatkan big aplause dari penonton.

“Pada peringatan 100 tahun Khairil Anwar malam tadi, tim musikalisasi puisi kita tampil sangat luar biasa,” kata Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang.

Bahkan katanya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar Syaifullah serta beberapa orang budayawan sangat mengagumi dan mengapresiasi penampilan tim musikalisi puisi MAN 2 Padang.

“Mereka berpesan agar tim ini dipertahankan dan harus dibentuk regenerasi, tim ini merupakan icon MAN 2 Padang,” tambah Akhri Meinhardi.

Menurut pria kelahiran Padang, 29 Mei 1964, puisi yang dilahirkan lewat aransemen musik yang diciptakan pelatih, membuat tim musikalisi puisi MAN 2 Padang mendapat dukungan penuh penonton yang hadir.

“Dengan melihat dan mendengar penampilan musikalisasi puisi, orang hanya ingat MAN 2 Kota Padang, karena musikalisasi kita sudah juara daerah dan nasional,” sambung dia.

Sementara itu, pembina musikalisasi puisi Happy Harmonis mengaku puas atas penampilan anak asuhnya dalam gelaran peringatan 100 tahun Khairil Anwar. Menurut dia, penampilan apik itu diperoleh berkat persiapan dan latihan yang dilakukan jauh hari.

“Kita berprinsip, apapun iventnya, apakah lomba atau pengisi acara, kita mempersiapkan diri jauh hari dengan giat melakukan latihan rutin,” ujar Happy Harmonis yang juga diamini Betty Revita pembina OSIM MAN 2 Kota Padang.

Ikut hadir dan mendampingi tim musikalisasi puisi MAN 2 Padang tersebut, kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, wakil kepala (Waka) bidang kesiswaan Yusmal Yani, Waka bidang humas Al Anshari, pembina musikalisasi puisi Happy Harmonis, pembina OSIM Betty Revita, pelatih Muhammad Taufik dan Neza Pricillia.

Penulis berita : ArulDp

Editor. : WR

Post Terkait

2 Komentar

Hi there colleagues, fastidious piece of writing and nice arguments commented
here, I am really enjoying by these.

Balas

After I initially left a comment I appear to have clicked the -Notify
me when new comments are added- checkbox and now each time a comment is added I receive
4 emails with the same comment. Perhaps there is a way you can remove me from that service?
Cheers!

Balas

KELUAR