Jumat, 29 Mar 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Membanggakan, 50 Siswa MAN 2 Padang Lolos SNMPTN 2022 Di PTN Ternama Indonesia

Padang, humas — Sebanyak 50 siswa MAN 2 Kota Padang berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Hasil tersebut diperoleh dari ‘penyigian’ tim SNMPTN MAN 2 Kota Padang melalui laman resmi lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT), yakni https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/,.

“1 siswa kita lolos di Institut Teknologi Bandung (ITB), 2 di Universitas Gajah Mada (UGM), 1 di Universitas Diponegoro (Undip), 1 di Universitas Padjajaran (Unpad), 2 di UPN Veteran Yogyakarta, 2 di Institut Teknologi Sumatera (ITS), 16 di Universitas Andalas (Unand), 12 di Universitas Negeri Padang (UNP), 1 di Universitas Jambi (Unja), 1 di UIN Alauddin, 1 di Universitas Malikussaleh, 1 di Politeknik Negeri Padang dan 9 di Politeknik Kesehatan Padang,” ujar Mihrar ketua tim teknis SNMPTN MAN 2 Kota Padang, Kamis (31/3/22).

SNMPTN sendiri adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi melalui nilai rapor dan prestasi akademik. Nilai rapor yang digunakan adalah nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 selama masa belajar 3 tahun. Sementara itu, prestasi akademik lain akan jadi nilai plus bagi siswa.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi merasa sangat bangga dan bahagia dengan capaian siswanya. Keberhasilan ini adalah bukti kualitas layanan pendidikan di madrasah yang terus meningkat.

“Dari segi jumlah lebih banyak dari tahun lalu, jurusan dan perguruan tinggi negeri yang dimasuki pun lebih berkualitas dan sebarannya ada di seluruh PTN top Indonesia,” ujarnya.

Hal ini, kata Akhri Meinhardi, merupakan hasil perjuangan dari seluruh guru dan pegawai serta semua stakeholder yang ada di MAN 2 Padang.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pendidik dan keluarga besar MAN 2 Padang, selama ini telah berjuang bersama mendidik siswa selama 3 tahun. Amanah yang dititipkan telah kita emban secara optimal, mudah mudahan siswa yang lolos ini bertambah prestasinya diperguruan tinggi nantinya,” ucap Akhri Meinhardi.

Berikut daftar siswa MAN 2 Kota Padang yang lolos melalui jalur SNMPTN 2022, Salma Wahyuni, (ITB), Indah Zuzaharani (Undip), Muhammad Azzam, Fawwaz Fudhaila (UGM), Dara Fairuz Kaulika, (Unpad), Cindikia Isra, Ahmad Ihsan (UPN Veteran), Alif Fikri Rahman, Rizki Henno Akbari, (ITS), Bunga Citra Yudia, (UIN Alauddin), Atika Nisrina, (Unja), Latifah Khairunnisa (Universitas Malikussaleh), M. Staria Aldi, Khairani Annisa, Salsabila Rahmadina, Nabilah Arifah, M. Daffa Kamil, Azzura Adawiya, Rani Safitri, Rindu Cantika, Hanifa Rahman, Iffak Mufidah, Fakri Naufal G, M. Asraf Sarigo, Indah Rizki N, Halsya Zahra, Zahrah Dwi Melia, Indri Haryani, M. Ataya Budiman, (Unand).

Selanjutnya Dhuha Rais (Politeknik Negeri Padang), Kayana Belva, Salsabila Ramadina, Haura Al khairi, Atikah Fitri, Alfito Harisman, Tri Ulfi M, Ghina Fadhillah, Sahlimatul Husna, Olivia Rilda D, Zillan zalila, Tartila Haikal, Nefri Dalni, (UNP), Audy Aprilia, Fitra Fauzia, Atika Mahira, Mutiara Fembli, Yayang Cantika, Zahra Nurul, Diva Tessa Nadila, Ipak Mufidah amigyo dan Ranni Kumala Asri , (Poltekes Negeri Padang).

Penulis berita : ArulDp
Editor. : WR

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR