Rabu, 27 Mar 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

411 Siswa Kelas XII MAN 2 Kota Padang Resmi di Lepas

Padang, humas — Kepala MAN 2 Kota Padang diwakili Yusmal Yani wakil kepala bidang kesiswaan secara resmi menyerahkan kembali 411 siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 kepada orang tua siswa.

Pengembalian siswa ini dilakukan di Gedung UPI Convention Center, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Kamis (16/06/2022).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, ketua komite Syaifunir Husein, wakil kepala, Ka-TU Arisman, pembina OSIM Betti refita, guru dan pegawai, pengurus OSIM serta 411 siswa kelas XII.

Penyerahan berlangsung secara khidmat dan penuh haru dengan rangkaian acara seremonial dan penampilan tari serta pentas seni dari sanggar tari “saraso’ MAN 2 Kota Padang.

Yusmal Yani mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah mempercayakan MAN 2 Kota Padang sebagai tempat untuk membimbing dan mendidik siswa, dan berharap apa yang diperoleh di madrasah dapat bermanfaat hendaknya.

“Selama tiga tahun siswa mengikuti proses belajar di madrasah ini. Melalui waktu yang panjang itu siswa mendapatkan berbagai disiplin ilmu maupun pendidikan karakter. Kita berharap semuanya itu bisa diimplementasikan, baik untuk diri sendiri, maupun ditengah masyarakat,” ucapnya.

Ia berpesan, sebagai siswa yang mengenyam pendidikan di madrasah yang diidentikkan sebagai pusat penanaman nilai Islam. Menurut dia, hal itu perlu dijaga agar nama baik madrasah tetap mendapat tempat dihati masyarakat.

“Dimanapun ananda kuliah, apapun profesi yang dilakukan, tolong dijaga nama baik madrasah, nama baik almamater, MAN 2 Kota Padang tidak akan maju tanpa adanya dukungan dari alumni,” Pesan Yusmal Yani dihadapan ratusan siswa kelas XII.

Sementara itu, Syaifunir Husein perwakilan orang tua siswa mengungkapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada kepala madrasah, guru serta semua pihak yang telah membimbing serta mendidik anak-anaknya hingga bisa lulus dari MAN 2 Kota Padang.

“3 tahun lamanya bapak/ibu guru mendidik anak kami dengan berbagai macam perangai, watak dan sifat, untuk itu tak ada kata yang pantas kami ucapkan, terimakasih guru-guru hebat,” Kata ketua komite MAN 2 Padang ini saat menerima penyerahan siswa kelas XII.

Dituturkan Syaifunir, dalam rentang waktu mendidik itu, tentu banyak sekali kesalahan atau kekhilafan yang dilakukan sebagian anak-anak, baik disengaja maupun tidak yang membuat kening guru “berkerut” kadang bercampur marah dan kesal.

“Oleh karena itu, atas nama orang tua murid, saya memohon dan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru serta seluruh warga MAN 2 Kota Padang,” ujar pensiunan inspektorat Provinsi Sumbar ini.

Penulis berita : ArulDp

Editor. : WR

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR