Senin, 26 Sep 2022
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Kembali, 2 Siswa MAN 2 Padang Lulus Kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir

Padang, humas — 2 siswa MAN 2 Kota Padang angkatan 2022 secara resmi lulus seleksi kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir melalui jalur mandiri. Kedua siswa itu adalah Ihsanul Arifin dan Muhammad Fadhil Azhar kelas XII IPK 2.

Dikutip dari laman resmi Markaz Syekh Zayed Mesir tentang pengumuman hasil seleksi yang ditanda tangani Direktur Markaz Syaikh Zayed cabang Indonesia, Muhammad Arifin, tertanggal 1 September 2022 ini, mencantumkan kedua siswa itu lulus seleksi.

“Mereka berhak mendapatkan rekomendasi Kemenag RI untuk melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar tahun akademik 2022-2023,”demikian tertulis pada pengumuman yang dikutip pada Selasa, (13/09/2022).

Ihsanul Arifin, salah seorang siswa yang diterima di universitas Al Azhar Mesir mengungkapkan, bahwa belajar di Al Azhar merupakan impiannya sejak dibangku madrasah. Menurut dia, Al Azhar menjadi kiblat ilmu dan diampu oleh Sheikh (profesor) yang ahli dibidangnya.

“Alhamdulillah bersyukur sekali, bisa diterima disalah satu universitas ternama dan tertua di dunia,” ungkap Ihsanul yang diamini M. Fadhil saat bertemu dengan kepala madrasah.

Ia dan rekannya lulus, setelah melalui beberapa tahapan seleksi, diantaranya kemampuan bahasa Arab, kompetensi ikhtibar Tashfiyah dan Tahdid Mustawa yang digelar lembaga Markaz Syaikh Zayed Mesir.

“Terima kasih kepada kepala madrasah, bapak/ibuk guru yang mendidik dan membimbing kami, hingga kami lulus, mohon doa dan dukungannya,” tutur Ihsanul Arifin.

Sementara itu, Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Padang mengaku senang dan bangga atas keberhasilan 2 orang siswanya diterima disalah satu Universitas terbaik di dunia. Dia menyebut, keberhasilan ini, mengikuti 2 siswa sebelumnya tahun 2021, juga diterima kuliah di Al Azhar Mesir.

“Ini membuktikan bahwa output yang di hasilkan madrasah, bukan hanya diterima di PTN di Indonesia tapi juga perguruan tinggi Internasional,” ucap Akhri Meinhardi.

Dia berpesan, agar keduanya belajar sungguh sungguh dan jangan lupa, bahwa tujuan kuliah bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan saja tapi juga menjaga hubungan dengan lingkungan sekitar.

“Bangun network sesama mahasiswa asal MAN 2 Padang dan jangan lupa sharing informasi dengan adik-adik kelas, agar mereka juga tergerak untuk mengikuti jejak ananda,” ujar Akhri Meinhardi.

Universitas Al-Azhar Mesir telah mengumumkan masa pendaftaran kuliah tahun ajaran 2022-2023. Untuk fakultas umum (‘ilmiy), pendaftaran dibuka mulai 1 Agustus sampai 15 September 2022. Sedangkan untuk fakultas sosial-keagamaan (adabiy), dibuka mulai 1 Agustus sampai 13 Okotober 2022.

Penulis berita : ArulDp

Editor. : WR

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR