Senin, 26 Sep 2022
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Kamad Akhri Meinhardi Buka LDKS MPK/OSIM MAN 2 Padang

Padang, humas — Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MPK/OSIM 2022 resmi digelar di Aula Abu bakar Shiddiq, Jumat (16/09/2022) siang. Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, mengalungkam tanda pengenal peserta, menandai dimulainya kegiatan tersebut.

Pelatihan yang bertajuk “Melahirkan Generasi Pemimpin yang Bijaksana dan Berakhlakul Karimah” ini diikuti 119 peserta dan akan berlangsung dari 16-18 September 2022.

Akhri Meinhardi mengatakan bahwa LDKS bertujuan meningkatkan kompetensi siswa dalam pengembangan wawasan untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin hebat dimasa yang akan datang.

“Ananda adalah siswa pilihan dari sekian ribu siswa, kita berharap akan lahir calon pemimpin pada kegiatan ini. Tidak ada yang sulit asal mau berusaha dan berikhtiar,” kata Akhri Meinhardi.

Dia memaparkan, bahwa kegiatan pelatihan ini sangat besar sekali manfaatnya bagi siswa. Ia meminta siswa agar meninggalkan kegiatan-kegiatan yang akan merusak kosentrasi selama pelatihan LDKS.

“Setiap pelatihan pasti akan melahirkan produk atau hasil, hal itu menjadi indikator bahwa LDKS itu sukses dilaksanakan. Oleh karena itu tunjukkan hasil kongkritnya,” ucapnya memberi penekanan.

Selain itu, Akhri Meinhardi meminta peserta LDKS agar menjadi corong sekaligus contoh teladan bagi siswa lainnya dalam menerapkan tata tertib atau aturan di lingkungan madrasah.

“Ajak dan dorong teman-temanmu untuk berprilaku baik di madrasah, ciptakan budaya patuh terhadap tata tertib yang telah dibuat,” sambungnya.

Akhri Meinhardi, berterima kasih dan mengapresiasi kerja panitia dan pembina OSIM yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan LDKS ini. Ia berharap acara ini sukses dan menjadi amal ibadah bagi semua.

Ditempat yang sama, pembina OSIM, Betty Revita, menuturkan bahwa kegiatan LDKS diikuti siswa pilihan dari masing-masing kelas yang merupakan gabungan siswa kelas X dan XI.

“Ada 119 peserta, yang terdiri dari MPK 38 orang dan OSIM 81 orang. Semua peserta digabung, penggabungan ini disebabkan karena tertundanya LDKS bagi siswa kelas XI sekarang, akibat covid-19,” ujar Betty Revita.

Dia menambahkan, LDKS tahun 2022 merupakan proses kaderisasi calon pemimpin pada MPK/OSIM. Dalam pelaksanaannya, pemateri akan diisi oleh narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Materi manajemen konflik oleh Dr Adzanil, proposal dan jurnalistik, Syahrul MA, keorganisasian OSIM dan MPK, Betty Refita S,Pd, public speaking, Dr. Nofrion dan kepemimpinan, Drs, Akhri Meinhardi, MM,” jelas Betty Revita.

Ikut hadir dalam pembukaan LDKS tersebut, wakil kepala (Waka) bidang kesiswaan, Yusmal Yani, Waka bidang humas, Al Anshari, Waka bidang sarana dan prasarana, Jonismen, Ka-TU, Arisman, pembina OSIM, Betty Revita dan pengurus OSIM.

Penulis berita : ArulDp

Editor. : WR

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR