Jumat, 19 Apr 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

MAN 2 Kota Padang Tetapkan 167 Siswa Eligible SNPMB

Padang, humas — Kepala MAN 2 Padang Drs. Akhri Meinhardi, MM mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Nomor 012 Tahun 2023.

Keputusan yang diteken pada 28 Januari 2023 itu mengatur tentang Penetapan Siswa Eligible Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun pelajaran 2022/2023 pada MAN 2 kota Padang.

“Berdasarkan hasil penyeleksian panitia terhadap siswa yang akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNPMB dipandang perlu menetapkan siswa yang memenuhi syarat dan kriteria (eligible),” demikian tertulis dalam surat keputusan yang dilihat pada Sabtu (04/02/2023).

“Bahwa yang namanya tersebut pada lampiran surat keputusan ini telah memenuhi syarat dan kriteria untuk ditetapkan sebagai siswa Eligible SNPMB tahun 2023,” lanjut kutipan tersebut.

Dalam surat keputusan itu ditetapkan nama-nama siswa sebagai siswa Eligible SNPMB tahun 2023 yaitu siswa jurusan IPK 27 orang, siswa jurusan IPA 83 orang dan jurusan IPS 57 orang .

Akhri Meinhardi menekankan siswa-siswa yang telah ditetapkan sebagai Eligible SNPMB tahun 2023 agar mempersiapkan diri dan mengikuti tahapan-tahapan SNPMB berikutnya.

Menurutnya, SNPMB adalah sistem seleksi untuk menjaring calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan diberbagai PTN di Indonesia. SNPMB memiliki tiga jalur seleksi, yaitu Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) serta Jalur Mandiri.

“Siswa yang ditetapkan tersebut melalui jalur SNBP yang diseleksi berdasarkan nilai rafor murni dari semester 1 sampai 5, ini tidak ada rekayasanya, betul betul murni dilihat dari nilai rafor mereka,” kata Akhri Meinhardi.

Dia berharap siswa yang ditetapkan melalui Eligible tersebut hendaknya diterima 100 persen di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Menurutnya, semakin banyak siswa diterima di PTN, akan membuat MAN 2 Padang makin dikenal oleh masyarakat luas.

Pewarta/fhoto : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR