Jumat, 19 Apr 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

MAN 2 Kota Padang Gelar Try Out Hadapi SNBT 2023

Padang, humas — Untuk meningkatkan motivasi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023, MAN 2 Padang menggelar Try Out berbasis soal scolastik.

Kegiatan yang dilaksanakan 07 Februari 2023 lalu itu diikuti 416 siswa kelas XII MAN 2 Padang tanpa dipungut biaya. Try out yang digelar secara online melibatkan semua jurusan, yakni jurusan IPK, IPA dan IPS.

Try out berbasis soal scolastik ini sebagai simulasi persiapan siswa terkait seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), salah satunya dalam Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) yang sekarang disebut Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan, tak sedikit siswa cemas menghadapi SNBT dengan tipe soal terbaru dan waktu persiapan yang semakin sedikit untuk belajar.

“Kami ingin siswa mulai beradaptasi dengan aturan baru seleksi PTN, maka diadakan Try Out dengan soal berbasis scolastik,”kata Akhri Meinhardi melalui rilisnya, Sabtu (11/02/2023).

Menurutnya, MAN 2 Kota Padang memiliki tantangan besar untuk menyusun strategi matang sejak dini dalam mempersiapkan siswanya menghadapi SNBT 2023.

“Ada empat subtes scolastik yang di adakan, diantaranya tes kognitif, penalaran matematika, literasi dalam Bahasa Indonesia, dan literasi dalam Bahasa Inggris,” ujar Akhri Meinhardi.

Ia berharap output dari Try out scolastik yang digelar ini, akan lebih banyak lagi peserta didiknya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pavorit pilihannya.

Pewarta. : ArulDp
Editor/fhoto : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR