Kamis, 28 Mar 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Hardiknas 2023, Ini Pesan Kepala MAN 2 Padang Untuk Siswa

Padang, humas — Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi mengingatkan siswa agar keberlanjutan pendidikan terus diperjuangkan. Dia menekankan pelaksanaan pendidikan itu tanpa memandang ekonomi, ras maupun golongan.

“Kalau kita merujuk kepada sejarah, dulu orang yang boleh sekolah adalah keturunan tertentu seperti bangsawan, pejabat (priayi),”kata Akhri Meinhardi saat apel pagi di lapangan basket madrasah, Selasa (02/05/2023).

Akhri Meinhardi mengatakan bahwa bertepatan pada Mei 2023 ini merupakan hari lahirnya tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara, seorang pencetus yang sangat berjasa dibidang pendidikan.

“Berkat perjuangannya, sekarang semua lapisan masyarakat bisa mengenyam pendidikan tanpa adanya pembatasan,” ujarnya.

Menurutnya, Ki Hajar Dewantara mengatur dunia pendidikan untuk seluruh masyarakat dengan 3 moto “Ing Ngarso Sung tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.”Di depan memberikan teladan, ditengah membangkitkan kemauan dan niat, di belakang memberikan dorongan.

“Laksanakan 3 moto pendidikan ini maka MAN 2 Kota Padang akan semakin maju dan lebih berprestasi untuk masa-masa yang akan datang,”sebut Akhri Meinhardi.

Dia mengajak siswa untuk menjadi suri teladan bagi siswa lainnya. Siswa yang mau berbagi ilmu kepada teman dan selalu memberikan semangat untuk berdiskusi tentang materi pelajaran.

“Tatap masa depan, kejar pendidikan setinggi mungkin, kita nikmati hasil perjuangan Ki hajar Dewantara dengan banyak belajar,” pungkas Akhri Meinhardi.

Pewarta : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR