Jumat, 26 Jul 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Cegah Kecurangan Asesmen/PAS, MAN 2 Padang Sebar Puluhan Pengawas

Padang, humas — MAN 2 Kota Padang menyebar puluhan pengawas untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan pada pelaksanaan Asesmen/Penilaian Akhir Semester (PAS) semester 1 tahun pelajaran 2023/2024.

“Kita siapkan sebanyak 93 pengawas ruang dikerahkan untuk mengawasi pelaksanaan Asesemen/PAS,” kata panitia Asesmen/PAS, Yuliasman, Kamis (30/11/2023).

Kata Yuliasman, pengawas ruang ujian dipilih dari guru madrasah dari semua tingkatan. Menurutnya, guru tersebut dipastikan tidak mengawas pada saat mata pelajarannya diujikan.

“Pengawas ruang Asesmen/PAS adalah guru yang berasal dari madrasah yang bukan guru mata pelajaran yang diujikan pada saat ujian,” katanya, seperti tertulis dalam tata tertib pengawas ruang Asesmen/PAS.

Menurut Yuliasman, uraian tugas pengawas meliputi 2 aspek, yaitu pada saat pelaksanaan Asesmen/PAS dan Pasca-Asesmen/PAS.

“Diantaranya, memastikan setiap peserta asesmen/PAS hanya membawa HP dan alat tulis, mengecek identitas dan mata ujian dan menanda tangani daftar hadir serta menjaga ketertiban,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, kata Yuliasman, pengawas ruang dilarang merokok, mengobrol, membaca, memberi isyarat, petunjuk, dan memberi bantuan apapun kepada peserta ujian.

Pasca Asesmen/PAS, pengawas ruang bertanggung jawab membersihkan meja ruangan ujian peserta dari kertas buram, meletakkan kertas buram di meja peserta untuk sesi selanjutnya menyerahkan dua lembar daftar hadir dan berita acara peserta kepada panitia.

Untuk diketahui, 1.447 siswa MAN 2 Kota Padang ikuti Asesmen/PAS 1 tahun pelajaran 2023/2024. Asesmen/PAS itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung hingga 09 Desember 2023 mendatang.

Pewarta : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR