Jumat, 26 Jul 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Top! 117 Siswa MAN 2 Padang Lolos SPAN-PTKIN 2024

Padang, humas — 117 siswa MAN 2 Padang dinyatakan lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional- Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2024. Kelulusan itu tertuang pada pengumuman hasil SPAN-PTKIN tanggal 02 April 2024.

“Alhamdulillah sebanyak 117 orang siswa kita lulus jalur SPAN-PTKIN tahun 2024,” kata Peragulowati, koordinator guru Bimbingan Konseling (BK) MAN 2 Kota Padang, Rabu (04/04/2024).

Ke-117 orang siswa tersebut, kata Peragulowati diterima diberbagai Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN) terkenal di Indonesia, seperti UIN Bandung, Semarang, Palembang hingga UIN IB Padang.

Rinciannya yaitu, 9 lulus di UIN Bandung, 2 UIN Semarang, masing-masing 1 di UIN Surakarta, UIN Banda Aceh, dan UIN Lampung, 2 UIN Palembang, 89 UIN Imam Bonjol Padang, 4 UIN Batu Sangkar, dan 8 UIN Syekh Jamil Jambek Bukit Tinggi.

Peragulowati mengingatkan siswa untuk tidak lupa melakukan daftar ulang. Adapun prosedur daftar ulang ditetapkan oleh masing-masing PTKIN. Selain itu, peserta yang lolos bisa memanfaatkan skema beasiswa yang ada di PTKIN.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengaku gembira atas banyaknya peserta didiknya diterima melalui SPAN-PTKIN. Keberhasilan tersebut menunjukan bahwa guru telah sukses mendidik hingga diterima di berbagai PTN.

Ia berterima kasih kepada seluruh civitas akademika MAN 2 Padang. Menurut Akhri Meinhardi, tanpa support dan bimbingan mereka, mustahil keberhasilan itu diperoleh oleh siswa.

Pewarta : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR