Sabtu, 27 Jul 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Pramuka MAN 2 Padang Raih Juara Umum di Gebyar Ramadhan Kota Padang

Padang, humas — Prestasi membanggakan diraih kontingen pramuka MAN 2 Kota Padang yang bertanding diajang gebyar ramadhan 1445 H yang digelar oleh kwartir pramuka 09 cabang Kota Padang dengan sukses membawa kembali trophy juara umum.

Kesuksesan itu disampaikan pembina pramuka MAN 2 Kota Padang, Muhammad Fadillah kepada MandupaNews, Senin (09/04/2024) malam. Kontingen pramuka tersebut mampu menjadi champion dari dua cabang yang dilombakan.

“Alhamdulillah pramuka MAN 2 Kota Padang juara 1 serta membawa juara umum kembali untuk Kwaran Padang Utara pada lomba gebyar ramadhan yang diadakan oleh kwartir cabang 09 kota Padang,” kata Muhammad Fadillah.

Kedua trophy yang dipersembahkan yaitu, juara 1 cabang lomba khutbah Jum’at dan adzan atas nama Kanza Thahura Mahdya Fikra (XII IPS 3) dan Muhaddisul Amin (XI IPA 7). Juara 1 lomba tahfiz atas nama Zailani Fitrah Septian (X.3).

Muhammad Fadillah menyampaikan kesuksesan kontingen yang mewakili kwaran Padang utara ini diperoleh melalui proses latihan yang disiplin dan dibina langsung oleh pembina ekskul Pramuka.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi merasa bangga atas prestasi kontingen pramuka pada ajang gebyar ramadhan. Menurut dia, prestasi itu diraih berkat disiplin latihan serta mental bertanding yang kuat.

“Pramuka ini memang selalu menjuarai lomba-lomba baik pada ajang Kota maupun Provinsi. Ini diraih berkat disiplin berlatih serta mental yang kuat,” katanya.

Kepala madrasah berharap agar setiap prestasi yang telah diraih, mampu membuat siswa lebih rendah hati, tidak sombong serta tidak melupakan kewajiban utamanya yakni belajar.

Untuk diketahui, kwartir Pramuka 09 Kota Padang menggelar gebyar ramadhan 1445 H di Masjid Nurul Iman Kota Padang. Kegiatan yang berlangsung pada 06 April 2024 itu diikuti utusan Pramuka SMA/MA dan SMK se Kota Padang.

Pewarta : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR