Rabu, 15 Mei 2024
  • Ahlan Wa Sahlan di Website MAN 2 KOTA PADANG Menuju Zona Integritas (Bersih dari korupsi, Santun Melayani, Maju dalam inovasi) NO SUAP-NO KORUPSI NO GRATIFIKASI - PELAYANAN PRIMA

Siswa MAN 2 Kota Padang Sabet Juara I Debat Se-Sumatera Barat

Padang, humas — Tim Debat MAN 2 Kota Padang berhasil menyabet juara satu pada Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Labs Smart Competition II Tingkat SMA/MA se-Sumatera Barat pada 27 April 2024 di SMA Laboratorium UNP.

Tiga siswa itu berhasil menunjukkan keunggulannya dalam kompetisi tersebut yang bertajuk ‘Explore Millenial Talents, Based On Pancasila In The Era Of Globalization”.

Tim debat yang terdiri dari Najmi Nurul Sabbiya XI IPS 1, Khalilah Kurnia Putri XI IPK 2 dan Muhaddisul Amin XI IPA 7 ini menjadi pemenang dengan menyisihkan puluhan tim pesaing dari SMA/MA lainnya.

Wira Fitria Atnur, pembina tim mengungkapkan rasa bangga dapat mengharumkan nama MAN 2 Padang. Ia senang, tim besutannya mampu mengalahkan tim dari sekolah/madrasah lainnya di Sumatera Barat.

“Senang sekali anak -anak dapat juara satu. Mereka mampu menguasai materi debat, begitu juga mereka menguasai panggung debat dengan baik,” katanya kepada MandupaNews, Senin (30/04/2024).

Wira menyampaikan jika persiapan lomba dilakukan cukup singkat. Namun, setiap hari tim masih efektif membangun argumentasi dengan merujuk kepada berbagai literatur seperti buku, jurnal, artikel, maupun literatur lainnya.

Kepala MAN 2 Kota Padang mengungkapkan rasa bangga dan gembira atas prestasi siswanya yang telah berhasil memperoleh juara satu pada ajang lomba debat tingkat Sumatera Barat.

Ia mengatakan bahwa prestasi yang diraih tersebut tak lepas dari bimbingan pembina. Akhri Meinhardi juga berharap, prestasi dibidang apapun juga harus diiringi dengan prestasi akademik lainnya.

“Ananda hebat di lomba juga harus hebat di bidang lain. Semakin berprestasi harus semakin berdampak terhadap kemampuan akademik dan karakter,” ucapnya.

Pesan senada juga disampaikan Yusmal Yani, wakil kepala bidang kesiswaan. Dia mengatakan bahwa esensi dari kegiatan ekskul, disamping pembinaan bakat juga pembentukan karakter siswa.

Pewarta : ArulDp

Editor. : Wenny R

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR